Rekomendasi Browser yang Ringan Android

Posted on

Kapasitas RAM yang kecil membuat banyak orang sebal karena tak bisa menyimpan banyak aplikasi. Padahal aplikasi yang digunakan juga sudah tergolong kecil kapasitasnya. Anda yang butuh aplikasi browser yang ringan  Android, bisa pertimbangkan daftar berikut ini.

Dengan aplikasi browser yang lebih kecil, Anda bisa dapatkan ruang yang lebih lega untuk menyimpan banyak data. HP pun terhidar dari lemot, lag ataupun notifikasi karena penyimpanan penuh.

Rekomendasi 5 Browser yang Ringan Android

Maxthon

Browser pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah Maxthon. Aplikasi browser yang dikembangkan oleh Maxthon Internasional Ltd ini punya ukuran size yang kecil. Namun tak perlu khawatir, aplikasi ini tetap bisa Anda gunakan untuk mengakses Google dengan mudah.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan browser engine Webkit yang jadi bawaan browser yang ringan  Android ini. Meski sizenya kecil, namun tingkat kenyamanan dan keamanannya tetap tinggi, sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini juga punya fitur sandboxing yang kekinian.

Browser Yang Ringan Android Google Go

Google juga menyiapkan browser berukuran mini yang bisa Anda gunakan. Nama dari browser tersebut adalah Google Go dan bisa Anda unduh di platform Play Store atau App Store. Sebagai aplikasi legal, Google Go sebenarnya hanya aplikasi Google dengan versi lite atau mini.

Walaupun aplikasi mini, namun kemampuan dan kinerjanya tak beda jauh dengan aplikasi browser pada umumnya. Karena ukuranya yang minimalis, Anda bisa berselanar di dunia maya tanpa perlu khawatir.

Opera Mini

Anda tentu sudah tak asing dengan opera mini, yang termasuk dalam browser yang ringan  Android. Opera Mini tiap versinya selalu menawarkan performa yang baik, sehingga pengguna bisa memakainya dengan mudah.

BERITA LAINNYA  Aplikasi Terbaik iPhone Yang Bisa Anda Coba

Belakangan banyak yang berangapan bahwa ukuran aplikasi ini tak mini lagi. Padahal kalau Anda bandingkan dengan aplikasi browser lain, ukurannya masih terhitung minimalis dan tak menghabiskan banyak ruang.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menonton Youtube, membuka medsos, hingga melakukan browsing. Sekarang aplikasi ini sudah lebih canggih dengan tersedianya mode malam yang membuat pemakaiannya lebih nyaman.

Lightning Browser

Jika membutuhkan browser yang ringan yang punya tema minimalis dan sederhana, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan Lighting Browser. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membuat aktifitas browsing jadi lebih cepat.

Tampilannya yang sederhana akan membuat pengguna bisa melakukan eksplor dengan lebih mudah. Tak hanya itu, ada juga fitur khusus bawaan browser untuk melakukan share link dengan lebih cepat. Jadi Anda bisa membagikan berita atau informasi dengan sekali tekan.

Untuk pembaca yang suka berlama-lama browsing dan scrolling media sosial, manfaatkan mode reader mode yang ada. Dengan bantuan reader mode, mata tak akan sakit meski menatap layar lama-lama.

CM Browser

Browser yang ringan Android yang terakhir adalah CM Browser. Browser ini cukup terkenal karena menawarkan akses yang luas untuk berbagai platform, dari Youtube hingga medsos. Jadi Anda tak butuh aplikasi tambahan untuk mengakses laman tersebut.

Untuk RAM yang kapasitasnya kecil pun tak perlu khawatir, sebab Anda bisa menggunakannya tanpa harus khawatir RAM jadi penuh. Bahkan menggunakan aplikasi ini bisa melakukan compress browsing sehingga akses internet jadi lebih cepat.

Tertarik mencoba browser yang ringan untuk Android diatas? Anda bisa mengunduhnya lewat Play Store atau App Store untuk dapatkan aplikasi yang legal dan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.