Pertimbangkan Beberapa Hal Di Bawah Ini Sebelum membeli Laptop Baru!

Posted on

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli laptop baru. Selain karena laptop tentu saja membutuhkan uang, namun Anda juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

Mereka yang bekera di company yang besar dengan pelajar tentu memiliki kebutuhan yang berbeda. Dengan begitu banyak laptop untuk dipilih, memilih yang terbaik yang sesuai dengan anggaran Anda bisa seperti menavigasi ladang ranjau.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop Baru

Membeli laptop baru bisa jadi hal yang membingungkan banyak orang. Tidak hanya itu, saat ini juga ada banyak varian laptop dengan berbagai spesifikasinya. Untuk lebih lanjut, Anda bisa menyimak tips di bawah ini agar tidak salah beli.

Ukuran Laptop baru

Bergantung pada apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan dengan laptop Anda berikutnya, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda memilih ukuran yang pas untuk Anda. Ukuran tidak seperti RAM atau ROM laptop, Anda tidak dapat mengupgradenya nanti. Anda terkunci dalam faktor bentuk apa pun yang Anda pilih di awal, jadi pilihlah dengan bijak.

Ukuran laptop cenderung mulai dari 11,6 inci dan naik hingga 17,3 inci. Sebagian besar merek dan OEM seperti HP, Dell, ASUS, dan Acer cenderung menawarkan tiga ukuran layar – 13,3 inci, 15,6 inci, dan 17,3 inci. Namun, beberapa vendor memang menjual laptop yang berada di luar ukuran ini termasuk 11,6 inci, 12,5 inci, dan 14 inci.

Daya Tahan Baterai

Masa pakai baterai yang dikutip pabrikan hampir tidak pernah menunjukkan seperti apa pengalaman dunia nyata menggunakan laptop. Ada terlalu banyak variabel yang mempengaruhi masa pakai baterai. Ada kecerahan layar, resolusi layar, jumlah aplikasi yang Anda jalankan di latar belakang plus apakah Anda tetap aktif terhubung ke jaringan Wi Fi.

BERITA LAINNYA  Pentingnya Memilih Brand Laptop Lenovo Untuk Berbagai Kebutuhan

Sistem operasi yang dijalankan laptop juga dapat memainkan peran utama dalam menentukan masa pakai baterai. Karena alasan inilah ultrabook dan konvertibel yang berjalan di Chrome OS cenderung menawarkan daya tahan baterai yang lebih baik daripada yang berjalan di Windows 11.

USB Tipe-C

Saat ini, jika laptop hanya memiliki satu port USB Type-C, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk membeli laptop lain. Idealnya, Anda harus mencari laptop yang memiliki setidaknya beberapa port ini.

Mereka adalah port konektor yang paling umum di industri dan, meskipun Anda dapat menemukan dongle untuk apa pun di Amazon, biasanya lebih baik untuk memastikan laptop Anda berikutnya memilikinya.

Selain utilitas dasar yang Anda dapatkan dari port USB Type-C (yang memungkinkan Anda mencolokkan hard disk eksternal atau drive SSD dan mencadangkan data Anda atau menggunakan mouse konvensional atau keyboard mewah dengan laptop Anda), port USB Type-C adalah jauh lebih cepat daripada port USB 2.0 dan 3.0.

Kualitas Laptop

Tidak peduli seberapa hati-hati kita, kebanyakan laptop pasti akan menemukan diri mereka sendiri, terjatuh, terlempar dan terlempar oleh kerasnya penggunaan sehari-hari. Untuk alasan itu, ada baiknya memeriksa berapa banyak pengujian yang telah dilakukan laptop (produsen biasanya membicarakannya) atau apakah ada sertifikasi apa pun yang dapat Anda percayai.

Laptop modern seringkali kokoh untuk menahan hujan dan debu. Beberapa dibangun khusus untuk lingkungan pendidikan yang brutal – dan dilengkapi dengan sertifikasi perlindungan tingkat militer. Yang paling umum yang akan Anda lihat adalah MIL-STD 810G.

MIL-STD-810G adalah standar yang digunakan oleh Militer AS untuk menunjukkan tingkat ketahanan minimum yang dijamin. Itulah beberapa hal yang bisa Anda perhatikan sebelum membeli laptop baru. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.