Ketahui Perbedaan Antara Office 365 dan Microsoft Office

Posted on

Tahukan Anda bahwa saat ini fitur aplikasi laptop banyak mengalami perkembangan dan inovasi baru. Salah satunya adalah Office 365 dan Microsoft Office. Microsoft Office akan dengan mudah menyapu papan. Namun, alat ini hadir dalam berbagai jenis dan opsi, dan memilih salah satu (terutama untuk pemula) bukanlah hal yang mudah.

Microsoft menawarkan alat/layanan Office di sejumlah perangkat tetapi secara de facto, ada dua jenis suite Microsoft Office yang utama: Microsoft Office dan Office 365. Yang pertama adalah yang paling dikenal dan telah ada sejak lama sementara yang terakhir diumumkan oleh Microsoft pada tahun 2011.

Perbedaan Antara Office 365 dan Microsoft Office

Di laman ini kita akan membahas beberapa perbedaan antara Office 365 dan Microsoft Office dan apa sih kira-kira manfaat yang akan Anda dapatkan. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak tipsnya berikut ini!

Pembelian dan Pembayaran

Office (2013, 2016, 2019) adalah suite yang Anda beli di muka, instal di PC, dan gunakan seumur hidup. Office 365, di sisi lain, adalah layanan berbasis cloud yang memerlukan pembayaran bulanan atau tahunan (pilihan Anda) untuk menggunakan semua alat dan aplikasi Microsoft untuk jangka waktu terbatas tanpa harus menginstal di PC Anda.

Paket Office Yang Ditawarkan

“Microsoft Office 365” mengacu pada produk dalam rangkaian Office 365. Paket Office 365 adalah serangkaian alat kolaboratif yang dirilis oleh Microsoft untuk mempermudah pekerjaan. Ini termasuk Microsoft Exchange, SharePoint, OneDrive, Microsoft Word, Microsoft Teams, dan Microsoft Excel. Semua alat ini dirancang untuk bekerja bersama.

Tetapi sementara mereka dirancang dan dikembangkan untuk beroperasi di atas Windows, itu tidak berarti bahwa mereka perlu melakukannya. Salah satu keunggulan suite terbaru adalah berbasis cloud dan dapat diakses secara online. Mereka juga dapat diakses di berbagai platform, seperti perangkat iOS, perangkat Android, komputer Mac, dan komputer Linux.

BERITA LAINNYA  Laptop Terbaik Untuk Pemrograman Untuk Pengembang

Sistem Operasi

Office 365 sebenarnya dapat digunakan secara independen dari Microsoft 365. Anda dapat menginstal Office 365 di komputer Mac, misalnya, atau mengakses fitur dan fungsionalitas berbasis cloud di mesin Linux. Jadi, Office 365 sebenarnya tidak bergantung pada Microsoft 365, meskipun ekosistem Microsoft 365 menyertakannya.

Lebih lanjut, Microsoft 365 benar-benar tidak sama dengan Office 365 karena mencakup sistem operasi dan suite perusahaan, dua platform dengan beberapa fungsi serius. Saat Anda merujuk ke Microsoft 365, Anda mengacu pada sistem operasi itu sendiri, yang memiliki dampak signifikan pada ekosistem secara keseluruhan.

Perbedaan Fungsi

Lebih lanjut, Microsoft 365 benar-benar tidak sama dengan Office 365 karena mencakup sistem operasi dan suite perusahaan, dua platform dengan beberapa fungsi serius. Saat Anda merujuk ke Microsoft 365, Anda mengacu pada sistem operasi itu sendiri, yang memiliki dampak signifikan pada ekosistem secara keseluruhan.

Ini mungkin tampak seperti semantik, tetapi tidak. Sangat penting untuk memahami perbedaannya saat mencari sistem, saat memecahkan masalah, dan saat mencari tahu lebih banyak informasi tentang cara meningkatkan, mengoptimalkan, dan mengonfigurasinya.

Dan itu penting dari sudut pandang perencanaan dan arsitektur juga. Apakah Anda ingin berinvestasi di seluruh infrastruktur Microsoft 365? Atau Anda hanya tertarik dengan Office 365? Namun terlepas dari perbedaannya, memiliki penginstalan Office 365 (atau Microsoft 365) bisa sangat berguna untuk sebuah organisasi.

Jika perusahaan Anda tertarik untuk beralih ke ekosistem Microsoft 365 barangkali akan ada lebih banyak manfaat yang bisa dirasakan. Itulah beberapa perbedaan antara Office 365 dan Microsoft Office yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.