Kenali Aplikasi Edit Tanpa Watermark Agar Tidak Mengganggu Hasil Edit Anda

Posted on

Kini, banyak ditemukan  aplikasi edit foto yang ditawarkan kepada pengguna media sosial. Beberapa foto dapat disimpan dengan natural dan ada juga yang terdapat sematan watermark pada gambar. Hal yang cukup mengganggu itu membuat kami ingin membantu Anda dengan memperkenalkan aplikasi edit tanpa watermark agar hasil edit Anda maksimal.

Pada dasarnya, watermark yang biasa Anda temukan pada beberapa aplikasi edit foto bertujuan sebagai identitas diri atau penanda bahwa karya tersebut merupakan milik suatu aplikasi.

Watermark tersebut bisa juga menjadi sebuah media promosi yang diakali oleh pemilik aplikasi agar orang lain melirik atau tertarik menggunakan aplikasinya.

Namun, sebagai pengguna aplikasi tersebut tentu Anda akan dibuat merasa terganggu. Sematan watermark yang menghiasi hasil akhir dari edit foto Anda akan membuat Anda merasa sebal atau kecewa.

Dibandingkan watermark yang banyak ditemukan pada aplikasi edit video, faktanya ada cukup banyak aplikasi edit foto tanpa watermark yang bisa Anda coba. Hal tersebut berbanding terbalik dengan aplikasi edit video yang cukup banyak memiliki watermark yang terdapat pada sudut atau tengah gambar.

Sebenarnya, wajar-wajar saja jika aplikasi edit foto menyematkan watermark pada gambar pengguna aplikasi. Setiap bisnis pasti memiliki caranya tersendiri untuk mempromosikan produknya. Bisa jadi, menyematkan watermark pada produknya akan membantu penjualan aplikasi tersebut sehingga dapat meningkatkan penghasilan dan berkembang.

Oleh karena itu, Anda lebih disarankan untuk mengenali aplikasi edit foto yang bebas watermark dibandingkan menghilangkan watermark. Tentu saja, hal tersebut bertujuan agar hasil foto Anda tidak bertentangan dengan legalitas suatu aplikasi. Terlebih, jika aplikasi edit foto tersebut memiliki fitur yang hanya dimiliki oleh suatu aplikasi.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Tanpa Watermark

Ada beberapa rekomendasi aplikasi edit foto tanpa watermark yang jarang orang lain ketahui, setidaknya dua rekomendasi aplikasi edit di bawah ini bisa Anda coba dan memanfaatkan fiturnya.

  1. InShot
BERITA LAINNYA  Bikin Video Menarik dan Mudah , Ini Cara Edit Video di Canva

Selain dapat digunakan untuk mengedit video, InShot juga dapat digunakan untuk mengedit foto. Aplikasi ini sepenuhnya bebas dari watermark yang menjamin hasil akhir edit Anda akan tersimpan sesuai dengan keinginan Anda.

Di samping itu, fitur-fitur edit foto pada aplikasi InShot juga cukup banyak, seperti pengaturan pencahayaan, pengaturan ukuran, adanya beberapa filter yang cukup menarik, adanya latar belakang yang bisa Anda atur sesuai dengan yang diinginkan, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa Anda temukan di aplikasi InShot.

Selain mudah, aplikasi InShot ini juga dapat digunakan secara gratis sehingga aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

  1. VSCO

Aplikasi VSCO pernah menjadi trending topik karena banyak digunakan oleh pengguna dari berbagai kalangan, mulai dari remaja sampai selebgram. Biasanya, aplikasi VSCO ini dipakai untuk mempercantik feeds instagram agak terlihat menarik.

Bagi Anda yang sudah pernah memakai aplikasi VSCO ini tentu mengetahui bahwa ada beberapa fitur yang berbayar dan ada pula yang gratis. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Fitur yang berbayar tersebut bisa digunakan dan tentunya bebas dari watermark pada sudut gambar yang Anda edit.

Namun, baik berbayar atau gratis, keduanya menyediakan filter menarik dan estetik yang digandrungi oleh para remaja. Oleh karena itu, aplikasi VSCO ini sangat layak untuk Anda coba.

Nah, itulah uraian mengenai aplikasi edit tanpa watermark yang perlu Anda ketahui. Semoga membantu Anda dalam mengedit foto agar tidak lagi membuat Anda merasa terganggu dengan adanya watermark.

BERITA LAINNYA  Cara Membuat Gift Mudah di Android Tanpa Aplikasi