Jenis Efek yang Sering Dipakai YouTubers Ketika Melakukan Editing Video

Posted on

Salah satu tujuan mengapa banyak orang ingin melakukan proses editing video pasti karena ingin mendapatkan hasil video yang paling menarik bukan. Terlebih lagi untuk berbagai seperti dipakai untuk mendapatkan penghasilan, atau hanya untuk mendapatkan kepuasan ketika banyak orang yang tertarik dengan hasilnya. Untuk itu, kenali efek editing video yang populer.

Perlunya kalian memahami jenis efek yang ada dalam setiap software tentu akan berperan penting untuk menunjang kesuksesan dari hasil yang akan kalian dapatkan. Salah satunya adalah hasil yang memuaskan dan memanjakan mata. Bayangkan jika kalian memilih efek yang ternyata efek tersebut tidak menunjang bahan dari video yang sebelumnya kalian siapkan.

Pasti hasil yang akan didapatkan nanti cukup buruk bukan. Nah, dengan kalian bisa mengetahui apa saja jenis efek editing video yang populer dan sering dipakai para YouTubers. Selain kalian mendapatkan hasil yang sempurna, pasti kalian juga bisa mempersingkat waktu karena tidak perlu melakukan pengecekan dan percobaan  efeknya satu persatu setiap kali mengedit.

Nah, Berikut ini Jenis-Jenis Efek yang Bisa Kalian Pilih Untuk Mempersingkat Waktu Edit Video

Efek Jenis Fade In and Fade Out

Jenis efek yang pertama ini merupakan jenis Fase In and Fase Out, salah satu efek yang akan kalian jumpai diberbagai jenis software yang akan kalian gunakan ketika melakukan editing video nantinya. Efek Fase In ini seperti teknik berupa transisi lambat antara gambar yang satu dengan gambar yang lainnya. Yang mana kalian bisa melihat adanya dua tumpukan gambar.

Sedangkan efek editing video dari Fase Out juga kebalikannya, jika tadi transisi. Maka yang satu ini justru gambar yang perlahan akan menghilang. Kedua efek ini bisa menghadirkan adanya dua gambar yang bertumpuk menjadi satu, jika kalian tambahkan musik pasti hasil akhirnya akan lebih sempurna. Namun kalian tetap membutuhkan sebuah background color yang menunjang.

BERITA LAINNYA  Rekomendasi Browser yang Ringan Android

Efek Jenis Wipe

Selanjutnya hadir dari efek Wipe yang mana nantinya ketika kalian menggunakan efek ini, kalian bisa melihat dengan jelas adanya garis yang menghapus gambar sebelumnya. Kemudian nantinya akan digantikan dengan gambar berikutnya secara otomatis. Jadi ketika kalian memilih efek ini, berarti kalian harus menambahkan foto didalam video yang akan kalian buat nanti.

Kehebatan dari efek editing video ini bahkan memberikan transisi yang yabgat halus sehingga para penonton nanti tidak akan menyadari kapan foto tersebut akan berganti. Efek transisi yang satu ini sangat sering dipakai oleh para editor profesional karena memberikan kesan mendalam ketika video hasil editannya diputar lho.

Efek Jenis Split Screen

Efek jenis Split Screen ini bisa menampilkan kedua gambar yang dikemas dalam satu scene. Yang mana nantinya split screen ini akan sering digunakan pada momen dimana kalian akan menunjukkan perbedaan dari segi sudut pandang. Terlebih lagi, biasanya teknik yang satu ini akan dimunculkan pada adegan ketika dua tokoh sedang mengobrol via telepon.

Efek Jenis Old Movie

Efek editing video populer yang terakhir hadir dari Old Movie, jenis efek yang bisa memberikan kesan kuno atau lampau. Di mana ketika kalian menggunakannya, video yang akan kalian hasilkan nanti akan tampak seperti sebuah film lama yang diputar ulang dalam mesin proyektor masa lampau. Tentu efek ini masih banyak diminati banyak orang lho.

Nah, demikian beberapa efek editing video beserta ulasannya yang bisa kalian pilih sesuai dengan tema dari bahan video yang kalian ambil. Dengan kalian menerapkan efek video ini, pastinya akan ada banyak orang yang merasa tertarik ketika melihat hasil video yang kalian posting di sosial media. Jadi, selamat mencoba!

BERITA LAINNYA  Mari Mengenal Cara Mengedit Video di Premiere yang Paling Mudah dan Bisa Diikuti oleh Para Pemula