Beberapa Rekomendasi Transisi Terbaik Pada Editing Video yang Seringkali Dipakai

Posted on

Apakah kalian termasuk salah satu orang yang juga tertarik dengan dunia editing, terlebih mengenai editing video? Jika iya, pastinya kalian semua selalu update mencari tahu beragam informasi seputar dunia editing video bukan. Nah, salah satu informasi di sini mengenai rekomendasi transisi terbaik pada editing video yang sangat populer dan seringkali dipakai.

Transisi video selalu memberikan kesan terbaik bagi para penonton hasil video yang nantinya kalian upload di media sosial bukan. Nah, untuk itu diperlukannya jenis tranisis yang tepat. Di sini seluruh editor harus faham dan mengenali mana saja jenis transisi yang tepat untuk tema video yang nantinya akan dibuat. Pastikan semua pilihan sesuai dengan bahan videonya ya.

Seorang editor juga harus memahami mengenai fungsi dari transisi tersebut agar nantinya bisa mendapatkan shot untuk meja editing selanjutnya. Yang mana transisi terbaik pada editing video berarti akan memberikan kesan kepuasan tersendiri. Bahkan penonton tidak akan menyadari jika video yang kalian buat ternyata terdiri atas beberapa transisi didalamnya.

Nah, Berkut ini Merupakan Rekomendasi Mengenai Transisi yang Sering Digunakan

Transisi Dissolve

Jenis transisi yang pertama adalah Disolve, yang mana teknik ini berjalan secara perlahan diantara gambar yang satu dengan gambar yang lainnya yang bisa kalian gabungkan dadi video kalian. Dengan kalian memilih transisi Disolve, kalian nanti akan melihat bahwa kedua gambar kalian nanti akan terlihat seperti berada dalam satu tumpukan gambar yang terlihat cantik.

Transisi terbaik pada editing video dari Dissolve ini termasuk sebuah teknik yang mana menunjukkan makna mendalam yang berhubungan dengan shot yang akan kalian edit selanjutnya. Dissolve juga menandakan sebuah urutan atau pergantian waktu yang lama. Ketika kalian menggunakan transisi yang satu ini, para penonton akan langsung mengenali transisi ini.

BERITA LAINNYA  Mengenal Aplikasi Editor Video Online Terbaik dari Aplikasi Canva

Transisi Straight Cut

Selanjutnya ada dari transisi Straight Cut atau transisi seperti potongan secara langsung. Ketika kalian memilih untuk menggunakan transisi ini, kalian akan melihat adanya dua shot dslam dua waktu yang berbeda secara langsung. Jenis transisi ini bahkan menjadi transisi yang paling banyak digunakan para editor untuk membuat video maupun sebuah film lho.

Karena memang, transisi terbaik pada editing video yang satu ini termasuk transisi mendasar dalam sebuah continuity editing yang mana berarti proses editing yang berkesinambungan. Meskipun dalam fikiran kalian seperti proses pemotongan sederhana, namun nyatanya transisi straight cut yang satu ini  tidak mudah untuk dilakukan sembarang orang.

Transisi Wipe

Transisi yang terakhir ada dari transisi wipe tang mana nantinya akan ada satu gambar yang akan digantikan secara otomatis dengan gambar yang lain. Jadi seperti terbuka sendiri gambarnya, bahkan seperti gambar pertama yang didorong keluar oleh gambar kedya sehingga nantinya layar akan dipenuhi dengan gambar yang muncul berikutnya.

Transisi yang satu ini sangat sering dimanfaatkan oleh para editor dalam membuat video yang mana berisi adegan potongan foto dalam pembuatan video yang berlangsung. Biasanya transisi seperti ini digunakan dalam adegan tertentu, namun yang lebih sering pada bagian penutupan yang mana merupakan cuplikan-cuplikan pendek.

Nah, demikian penjelasan lengkap mengenai transisi terbaik pada editing video yang sering dipakai oleh para editor. Kini kalian bisa mulai untuk langsung mempraktekannya agar kalian bisa menguasai beragam jenis transisi dan membuat video kalian jauh lebih lengkap dan menarik ya. Selamat mencoba!

BERITA LAINNYA  Ulasan Singkat Aplikasi Edit Foto Andoid AirBrush dan Rekomendasi Lainnya Yang Bisa Anda Coba!